Jumat, 23 November 2040

Penyebab Air Liur Berdarah Yang Harus Anda Ketahui

Penyebab Air Liur Berdarah - Anda tentunya sangat ketakutan jika mengalami air liur berdarah, karena pasalnya kondisi tersebut menjadi pertanda adanya penyakit tertentu.

Air liur berdarah dapat terjadi karena adanya luka di dalam rongga mulut. Namun, Anda yang memiliki keluhan tersebut jangan menyepelekan. Pasalnya, air liur berdarah dapat menjadi pertanda dari masalah kesehatan.

Lantas, Apa Penyebab Air Liur Berdarah ?


Perlu Anda ketahui menurut beberapa sumber kesehatan, ada beberapa penyebab yang menyebabkan air liur berdarah, diantaranya :

  • Radang Gusi

Penyebab Air Liur Berdarah Yang Harus Anda Ketahui
Penyebab timbulnya air liur berdarah dapat disebabkan karena radang gusi atau gingivitis, kondisi yang mengakibatkan gusi mengalami iritasi, kemerahan dan bengkak.

  • Luka Pada Mulut

Kondisi luka pada mulut juga dapat menyebabkan air liur berdarah. Luka pada mulut bisa menyerang bibir dan daerah mulut bagian dalam.

Terjadinya luka pada mulut dapat dipengaruhi oleh beberapa kondisi seperti

⇒cedera ringan seperti tidak sengaja menggigit pipi
⇒menyikat gigi terlalu keras
⇒menggunakan pasta gigi dan obat kumur yang mengandung lauryl sulfat
⇒kekurangan vitamin C (scurvy), vitamin B3, B12, asam folat, anemia kekurangan zat besi dan zink.
⇒adanya penyakit radang usus, penyakit celiac
⇒serta memiliki masalah dengan sistem kekebalan tubuh.

  • Merokok

Orang yang sering merokok juga dapat menimbulkan air liur berdarah. Biasanya perokok menemukan darah di dalam air liurnya di pagi hari saat bangun tidur.

Kondisi tersebut terjadi karena merokok dapat mengiritasi gusi dan meningkatkan resiko masalah pernafasan sehingga ada kemungkinan perdarahan di organ pernafasan lainnya.

  • Adanya Kanker

Timbulnya air liur berdarah juga dapat disebabkan karena kondisi kanker, oleh sebab itu Anda perlu mewaspadai jika mengalami air liur berdarah.
Penyebab Air Liur Berdarah Yang Harus Anda Ketahui
Beberapa jenis kanker yang dapat menyebabkan darah di dalam air liur, diantaranya 

Kanker mulut
Kanker yang satu ini dapat terjadi di bagian dalam mulut seperti gusi, lidah, pipi bagian dalam, langit-langit serta lantai mulut,

Kanker tenggorokan
Kanker tenggorokan, biasanya ditandai dengan tumor yang berkembang di tenggorokan, laring (kotak suara), atau amandel.

Leukimia
Kanker yang menyerang darah dan sumsum tulang.

Jika seseorang terdiagnosa penyakit kanker, biasanya pengobatan disesuaikan dengan stadium, lokasi, jenis dan kondisi kesehatan penderita serta berbagai faktor penting lainnya.

Adapun berbagai perawatan yang biasanya dilakukan untuk membantu menyembuhkan kanker yaitu dengan operasi, kemoterapi, radiasi, hingga terapi hormon.

Nah, itulah penyebab air liur berdarah yang harus Anda ketahui. Jika Anda sudah melakukan pemeriksaan kepada dokter dan terdiagnosa penyakit kanker jangan pantang semangat. Karena kami mempunyai solusi untuk mengatasi penyakit kanker terutama penyakit kanker tenggorokan yang menjadi salah satu penyebab timbulnya air liur berdarah. Baca Selengkapnya : Obat Kanker Tenggorokan

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu Anda dalam mengatasi kondisi yang Anda keluhkan. Terima kasih, semoga lekas sehat 😊

Postedby Zenal Abidin

0 komentar:

Posting Komentar