Jumat, 31 Agustus 2018

Jenis Hernia Pada Wanita Yang Perlu Anda Ketahui

Jenis Hernia Pada Wanita


Jenis Hernia Pada Wanita - Penyakit hernia pada umumnya sering terjadi pada kaum pria, namun beberapa jenis hernia lebih sering terjadi pada wanita.

Penyakit hernia sendiri ialah kondisi yang terjadi akibat adanya kelemahan atau kelainan pada otot sehingga organ tubuh tidak tersangga pada tempatnya.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai jenis hernia pada wanita.

Berikut Jenis Hernia Pada Wanita


1.Hernia Fermoralis


Hernia fermoralis terjadi ketika usus mencuat ke bagian paha atas atau selangkangan. Ditandai dengan adanya tonjolan pada area tersebut.

Jenis hernia fermoralis berisiko 3x lebih tinggi terjadi pada wanita dan resiko akan semakin meningkat pada wanita yang sedang hamil serta mengalami obesitas.

Hernia fermoralis sulit terlihat ketika ukuranya masih kecil dan penderita pada umumnya tidak merasakan sakit pada area paha atas atau selangkangan.

Akan tetapi, rasa sakit akan muncul ketika ukuran hernia sudah besar dan menonjol. Rasa sakit akan semakin terasa ketika berdiri dan mengangkat beban berat.

Jenis Hernia Pada Wanita Yang Perlu Anda Ketahui

2. Hernia Umbilikalis


Penyakit hernia umbilikus terjadi ketika ada usus, lemak atau cairan yang mencuat ke dinding rongga perut dekat pusar, sehingga akan tampak ada tonjolan di sekitar pusar.

Jenis hernia tersebut sering terjadi pada wanita, terutama wanita yang memiliki banyak anak dan menderita obesitas.

3.Hernia Hiatus


Kondisi yang terjadi ketika ada tonjolan pada diafragma ke arah rongga dada. Tonjolan tersebut muncul karena ada bagian organ dari rongga perut yang naik ke atas dan melewati celah pada diafragma, sebuah kubah otot yang memisahkan rongga dada dan rongga perut.

Gejala akan terasa jika ukuran tonjolan sudah membesar, dan hal yang sering dirasakan ialah nyeri pada dada atau perut, asam lambung naik, sering bersendawa serta sulit menelan.

4. Hernia Inguinalis tidak langsung


Hernia inguinalis pada umumnya lebih banyak terjadi pada kaum pria, namun jenis hernia tidak langsung lebih sering terjadi pada wanita.

Kondisi hernia inguinalis tidak langsung dapat ditandai dengan adanya tonjolan pada selangkangan. Tonjolan tersebut akan terasa sakit atau seperti terbakar terutama ketika batuk, sedang membungkuk atau mengangkat beban berat.

Hernia inguinalis tidak langsung terjadi karena adanya ketidaknormalan pada cincin inguinal internal, dan ibu hamil memiliki resiko tinggi terjadi kondisi hernia inguinalis tidak langsung.

Itulah jenis hernia pada wanita yang perlu Anda ketahui, kondisi hernia akan semakin meningkat jika sering mengangkat benda-benda berat sambil menahan nafas, menderita batuk atau bersin yang tak kunjung sembuh, konstipasi, merokok dan kurang gizi.

Bagi Anda wanita atau pria memiliki keluhan hernia tidak perlu khawatir, karena kami disini akan memberikan solusi paling efektif untuk mengatasi penyakit hernia tanpa operasi.

Pengobatan yang kami rekomendasikan merupakan obat multikhasiat yang berguna untuk mengatasi berbagai macam penyakit. AMAN untuk dikonsumsi SEMUA USIA, selain dapat dikonsumsi secara rutin dan teratur, QnC dapat juga dijadikan sebagai OBAT OLES (pengobatan luar).

BACA SELENGKAPNYA : OBAT HERNIA ALAMI MURAH

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda 😊

0 komentar:

Posting Komentar